Sunday, April 24, 2016

Mulai Blogging

Kehidupan berjalan seperti biasa… ada saat senang, ada saat sedih…
Dulu saya merasa bahwa dalam menjalani hidup, cukuplah kita menikmati dan menyimpan segala kenangan dalam memori di otak kita.
Namun seiring berjalannya waktu … tubuh menua… termasuk otak juga. Memori berkurang, menjadi mulai lupa.

Ah toh masih ada foto, pikirku… Ternyata fotopun menjadi pudar.
Ah, khan bisa discan dan disimpan di hard disk. Betul sekali. Kemudian mulailah era fotografi digital. Lalu handphonepun semakin canggih, sehingga mampu mengabadikan dengan cukup lumayan, ditambah dengan kemampuan aplikasi software tambahan yang dapat diinstall melalui Google Play.
Oh iya… ada akun Facebook yang saya punya. Biasanya hanya foto tempat dan foto lainnya yang umumnya tanpa foto diri saya yang saya tampilkan di Facebook. Saya termasuk orang yang tidak suka pamer foto bepergian. Biarlah orang-orang memamerkan foto dirinya di berbagai tempat menarik, yang penting saya pernah ke sana dan tahu. Demikian pendapat saya ketika itu. Alhasil foto non digital yang telah discan, dan foto digital mulai mengisi halaman facebook saya.





Suatu ketika, karena satu dan lain hal, hard disk saya tidak bekerja sebagaimana mestinya… alias error.  Beberapa foto diri saya di tempat yang pernah saya kunjungi hilang, tidak dapat diakses. Ada beberapa foto yang sempat diback up. Namun ada pula yang belum sempat di back up. Saya pikir sebaiknya foto diri saya juga ditampilkan di album Facebook yang saya punya. Minimal masih ada yang bisa dinikmati jikalau file di hard disk saya error lagi.
Beberapa teman melihat album foto saya di Facebook… mereka menyarankan saya untuk menjadikannya sebuah Blog. Entah kenapa dulu tidak ada niat untuk membuatnya. Tapi tak apalah… saya coba… barangkali ada gunanya… Demikianlah blog ini dibuat…
 Salam
Gunadi TK

No comments:

Post a Comment